Tetap jaga kesehatan, gunakan masker, dan segera lakukan vaksinasi untuk menghindari varian baru Covid -- selengkapnya...  

UMKM Desa Wuwur

Anwar Pamuji | 07 Agustus 2022 12:00:00 | 662 Kali

Usaha kecil menengah di Desa Wuwur yang tercatat kurang lebih berjumlah 160 usaha. Gambar di atas merupakan pemetaan dari UMKM yang terdapat di Desa Wuwur. Adapun pasar terdekat dari Desa Wuwur adalah Pasar di Pamotan dan Pasar di Lasem, sehingga kebanyakan dari pedagang sayur Desa Wuwur berjualan di Pamotan atau Lasem. Pedagang buah Desa Wuwur juga biasa berdagang di Pamotan atau Lasem.

Kemudian Desa Wuwur memiliki banyak produsen budidaya jamur tiram yang tersebar di seluruh RT. Selain jamur, banyak juga warga Desa Wuwur yang memiliki usaha penjualan hasil perkebunan seperti kates, pelem, semangka, dan lain sebagainya.

Usaha jajanan serta aneka es minuman juga tersebar di seluruh RT. Letak usaha jajanan tersebut kebanyakan dekat dengan sekolah seperti SD Wuwur, TK PGRI, Madrasah, serta TPQ. Pemilik dari usaha jajanan serta es minuman adalah ibu-ibu di Desa Wuwur. Menariknya di Desa Wuwur juga terdapat banyak warganya yang memiliki usaha jasa pijet. Beberapa warung kopi juga ada di Desa Wuwur, kebanyakan biasanya warung kopi digandrungi oleh bapak-bapak.

Lalu warga desa Wuwur beberapa juga menjadi peternak seperti peternak burung dan ayam. Biasanya peternak burung menjual ternak burung ke pasar maupun secara online sebagai burung hias. Sedangkan peternak ayam biasanya menjual ayam potong yang kemudian dijual ke pasar atau menjualnya secara mitra. Selain itu terdapat juga peternak jangkrik.

Masih banyak usaha lainnya di Desa Wuwur seperti penjual tempe, penjual LPG, toko klontong, conter pulsa, jasa cetak banner dan sticker, penjual mie ayam, dan masih banyak lagi yang tercantum pada lampiran data UMKM Desa Wuwur.

Adapun data UMKM yang terdapat di Desa Wuwur dilampirkan dalam bentuk dokumen berikut.

 

cr : KKN PPM UGM 2022 - Alifia & Alif

Dokumen Lampiran : UMKM Wuwur


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : WUWUR RT 05 RW 02
Desa : WUWUR
Kecamatan : PANCUR
Kabupaten : REMBANG
Kodepos : 59262
Telepon :
Email :

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung